Pernyataan AFPI Terkait Meninggalnya Supir Taksi di Jakarta Selatan

AFPI

Bagikan:

Jakarta, 12 Februari 2019
Perihal: Pernyataan AFPI Terkait Meninggalnya Supir Taksi di Jakarta Selatan
Kepada yang terhormat,
Redaksi Media Massa
di Tempat

Sehubungan dengan pemberitaan di berbagai media massa mengenai peristiwa meninggalnya Almarhum Bapak Z (35 tahun), warga Jalan Mampang Prapatan VII, RT 05/06, Tegal Parang, Jakarta Selatan yang diduga terjerat pinjaman online, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menyatakan hal sebagai berikut:

  1. AFPI menyatakan prihatin dan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menimpa Bapak Z dengan kondisi seperti diberitakan sejumlah media. Kami sangat menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut.
  2. AFPI sedang mendalami dan mengumpulkan informasi lengkap mengenai sumber pinjaman dan status kenasabahan Bapak Z apakah termasuk dalam salah satu anggota AFPI. Untuk saat ini AFPI belum dapat memberikan pernyataan lebih lanjut.
  3. AFPI memiliki komitmen yang sama dan mendukung aparat penegak hukum dalam memberantas praktik pinjaman online illegal dan secara konsisten mendorong masyarakat untuk menggunakan platform pinjaman online yang diakui Otoritas Jasa Keuangan dan tergabung dalam AFPI. 
  4. Para anggota AFPI senantiasa memegang  kode etik dalam penagihan yang sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.
  5. Kami menyampaikan bahwa seluruh perusahaan Fintech Pendanaan Online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan menjadi anggota AFPI, memiliki saluran resmi untuk penyampaian keluhan nasabah. Kami terbuka mendengarkan keluhan nasabah dengan menyediakan customer service, hotline center melalui telepon maupun email sebagai berikut:

Posko Pengaduan Layanan Pendanaan Online:
Call Center di 021 50821960 (bebas pulsa) pada jam kerja, Senin-Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB,
email: pengaduan@afpi.or.id. Website: www.afpi.or.id

Demikian pernyataan ini dibuat untuk dapat dipublikasikan. Terima kasih atas kerjasama rekan-rekan media sekalian.
Untuk Informasi Lebih Lanjut, Silahkan Menghubungi:

Kuseryansyah
Ketua Harian Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI)
081316001869
Email: kus@fintech.id
Website: www.afpi.or.id

Share: